22.10.12

Phuket Trip #3- Phang Nga Province (3)


[sambungan]



Perkampungan nelayan muslim
Waktunya makan! Kami menuju perkampungan nelayan muslim, Koh Pan Yee. Perkampungan ini terapung di atas air lho.. Karena penduduk kampung ini semua muslim, maka makanan yang disajikan juga halal. Saat itu menu kami adalah sup seafood, tumis sawi putih, ayam goreng, udang tepung. dan nanas. Hmm.. mirip masakan Indonesia ya, cita rasanya pun sama. Selesai makan, kami sholat di tempat yang sudah disediakan. Setelah ini  kami masih  punya 2 tempat wisata lagi yang harus dikunjungi. Semangat! Tempat pertama (setelah makan siang) adalah Suvankuhaa Temple (Monkey Cave). Kenapa monkey, ya karena di sini banyak banget monyetnya. Bang guide mengingatkan kita untuk hati-hati dengan monyet-monyet itu, mereka galak dan suka mengambil jam tangan dan barang-barang kecil lainnya. Makanya kita harus pastikan semua barang masuk tas dan tertutup aman supaya "monkey gangster" itu nggak bisa usil. Yang terkenal dari Suvankuhaa Temple ini nggak lain adalah Golden Cave yang masih terdapat di pelataran Suvankuhaa Temple, di dalamnya ada patung Budha raksasa pose tiduran yang terbuat dari emas. Meskipun di sini monyet berkeliaran di mana-mana- karena memang habitatnya, anehnya mereka nggak ada yang masuk ke dalam gua sama sekali lho. Padahal di gua nggak dipasang apapun sebagai penghalang. Nah buat kalian yang mau lihat Sang Budha, tiketnya seharga 20 Baht. Ya, tiket Golden Cave nggak termasuk harga paket tur. Kalau nggak mau bayar, ya main aja sama monyet-monyet, asalkan berani. Waktu itu saya setengah mati nunggu monyet-monyet menyingkir dari sekitar jalan menuju gua. Bukan karena takut dicopet, tapi takut dicakar atau rambut saya diacak-acak haha. Satu lagi tips bagi yang mau masuk ke gua, pakai baju yang pantas. Kalau sekiranya baju kita nggak pantas, lebih baik nggak usah masuk untuk menghormati kuil itu sendiri.


Golden Cave

Monkey Gangster
  


Serius lho ini bikin kaget setengah mati, saya kira petapa betulan


Sang Budha
Suvankuhaa Temple
Hari semakin sore, kami mulai lelah, tapi masih ada satu tempat wisata yang harus dikunjungi, kebun binatang! Sejauh pengamatan saya, kebun binatang ini nggak beda sama kebun binatang lainnya. Isinya binatang (yaiyalah). Tapi kebun binatang ini relatif kecil dibandingkan Ragunan lho, jauh lebih kecil malah. Karena kami, rombongan tur, sudah sangat lelah dan nggak menemukan sesuatu yang menarik di kebun binatang, akhirnya kami meminta bang guide untuk langsung pulang ke Patong, untung bang guide setuju. Sebenarnya, trip ke kebun binatang ini nggak ada di paket tur, tapi berhubung jalan pulang dari Monkey Temple melewati bonbin ini, rombongan kami dikasih extra :p.

Pintu masuk kebun binatang
Dan.. Pulanglah kami ke Phuket..

Hari yang sangat panjang but we had so much fun. Dalam perjalanan kembali ke hotel, kami sholat di minivan. Jadi tipsnya, bawa perlengkapan solat deh,  supaya bisa sholat di boat atau minivan. Dengan ini selesailah tur kami di Thailand hari ketiga. Besok kami harus ke Coral Island untuk sea walking! Woohooo!!
 

La Terrasse Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos