22.10.12

Phuket Trip #3- Phang Nga Province (1)


Ini dia, hari ketiga agendanya ke Phang Nga Province! Paket ini kami beli seharga 1300 Baht [1 Baht ~300 Rupiah] untuk berdua, dengan harga asli 1300 Baht untuk satu orang. Jadi buy 1 get 1 deh hehe.

Jembatan Phang Nga-Phuket
Seperti biasa, kami standby di lobby hotel jam 7 pagi untuk menunggu jemputan minivan. Hari itu di Patong agak mendung, tapi mudah-mudahan nggak hujan. Perjalanan ke provinsi Phang Nga ini ditempuh hampir 2 jam. Meskipun bersebelahan, provinsi Phuket dan Phang Nga terpisah laut. Jagan kepikiran lautnya jauh, dekat ko, jadi pemerintah Thailand menyiasatinya dengan membuat jembatan antar provinsi. Waktu kami kesana, jembatan ini sedang direnovasi biar semakin bagus mengingat pariwisata Phang Nga berkembang pesat. Tujuan awal tur hari ini James Bond Island, yang terkenal karena spot ini pernah dipakai syuting untuk film agen 007 yang beken itu. Aslinya pulau ini disebut Koh Tapu (Koh: pulau, Tapu: paku) ya karena bentuk batunya seperti paku. Ada juga tebing yang miring, membentuk celah di bawahnya disebut Koh Ping Khan. Cerita-cerita dari si tour guide bikin kami nggak sabar untuk melihat langsung pulau terkenal itu.

Welcome to Phang Nga Province
Akhirnya kami sampai juga! Ternyata di Phang Nga panas, semoga terus panas karena kami nggak bawa payung haha. Kami sampai di sebuah tempat, bukan pelabuhan atau dermaga, tapi ada beberapa kapal tradisional (long tail boat) untuk mengangkut kelompok tur. Long tail boat ini digunakan karena jalur yang dilalui merupakan teluk perairan dangkal, nggak cocok pakai speeboat. Selain itu, pemandangannya cantik banget makanya pakai long tail boat biar puas memanjakan mata karena jalannya lama. Meskipun long tail boat lambat, 20 menit kami sudah sampai di James Bond Island. Bang guide memberi waktu sekitar 40 menit untuk mengitari dan melihat pulau.


Siap merapat!

Koh Tapu, landmark

Koh Ping Khan
Mari belanja
Haah! Akhirnya puas kami berfoto-foto di sekeliling pulau. Eh tapi kami nggak melihat rombongan kami, waduh, kok feeling nggak enak jangan-jangan kami ditinggal lagi. Tapi nggak lama, bang guide kelihatan dari jauh, menghampiri kami. Aah.. Aman. Ternyata belum waktunya balik ke kapal. Sebelum kembali ke kapal, kami foto-foto dulu di Koh Ping Khan, minta tolong bang guide. Selesai foto, kami jalan bertiga menuju kapal "parkir", ternyata di kapal rombongan tur sudah lengkap semua! Jadi ceritanya kami memang telat (lagi)!! Dan ketemunya kami sama si bang guide ini sebetulnya karena dia lagi cariin kami di pulau sampai ke pelosok-pelosok. :D

Hmm.. Karena tur ini masih panjang, mari kita lanjutkan ke page berikutnya. Bersambung ya..
 

La Terrasse Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos